Belajar memang biasanya kita perlu suasana yang baru, agar tidak merasa jenuh.
Kalau kalian sudah bosen belajar di rumah bisa datang ke perpustakaan bersama teman-teman. Apalagi anak perantauan seperti saya yang memilih kuliah jauh dan pasti sangat-sangat bosan hanya belajar sendiri di kos an.
Mungkin sebagian mahasiswa akan memilih cafe untuk tempat belajar (red: mengerjakan tugas) sekaligus nongkrong, tetapi tidak sedikit pula mahasiswa atau pelajar berkunjung ke perpustakaan demi mencari referensi.
Apa sih keuntungan belajar di perpustakaan?
banyak dong, selain mendapat suasana baru kalian juga merasakan manfaat-manfaat belajar di perpustakaan:
Pertama, Banyak buku Referensi
Jika di cafe atau di rumah kalian hanya mengandalkan buku pribadi dan sumber internet, berbeda dengan buku di perpustakaan. Kalian akan menemukan berbagai macam sumber yang akan menambah pengetahuan kalian serta sangat membantu dalam mengerjakan tugas.
Kedua, Belajar dengan nyaman dan fokus
Nggak salah kalau kalian menjadikan perpustakaan tempat yang nyaman untuk belajar, misalnya karena fasilitas yang mendukung seperti meja. Apalagi meja yang ada di Perpustakaan Grhatama Pustaka, pasti pengen dibawa pulang kan,, wkwk dan di perpustakaan sangat membantu untuk belajar lebih fokus karena tingkat keramaian pasti dijaga, nggak mungkin kan kalian teriak-teriak dalam perpustakaan. :D
Ketiga, Fasilitas yang mendukung
wah ini ni... fasilitas perpustakaan yang ditanya pertama kali pasti wifi, ya kaan. yaps selain kita disuguhi dengan buku yang banyak, ruangan yang ber-ac dan tempat yang nyaman dan mendukung unutk belajar, tidak ketinggalan kita diberi fasilitas yang sangat bermanfaat sekali untuk kita ngegame, oopss! yaitu koneksi internet yang lancar dan gratisss...
wagelaseh makin menarik aja nih berkunjung ke perpustakaan,
yaah nggak memungkiri sih bahwa banyak mahasiswa yang pergi ke perpustakaan hanya untuk mengakses internet secara gratis,, saya pribadi selain tidak kuliah dan bekerja pasti mainnya kemana lagi kalau nggak ke perpustakaan. untuk niat belajar hanya alibi saja #dasar
Gimana menurut kalian,, pilih ke cafe atau ke perpustakaan untuk belajar?
Untuk teman-teman seperjuangan dimanapun kalian berada, belajar selagi kita masih semangat dan mempunyai kesempatan, karena tidak semua anak bisa seberuntung kalian,,,
Dan pesan saya untuk kalian sekaligus untuk diri sendiri,,,, tetaplah belajar sampai akhir hayat karena belajar itu tidak ada ruginya. Keluarlah dari zona nyaman, cobalah sesuatu yang menurutmu tidak bisa dilakukan tetapi dengan mencoba kalian pasti bisa, yakinkan dirimu bahwa kemampuanmu melebihi dari apa yang kamu pikirkan.
Kalau kalian sudah bosen belajar di rumah bisa datang ke perpustakaan bersama teman-teman. Apalagi anak perantauan seperti saya yang memilih kuliah jauh dan pasti sangat-sangat bosan hanya belajar sendiri di kos an.
Mungkin sebagian mahasiswa akan memilih cafe untuk tempat belajar (red: mengerjakan tugas) sekaligus nongkrong, tetapi tidak sedikit pula mahasiswa atau pelajar berkunjung ke perpustakaan demi mencari referensi.
Berapa kali kalian datang ke perpustakaan dalam seminggu?Nah, kalau sudah belajar bersama teman-teman dimanapun tempatnya pasti asyik dan nggak ada yang nggak luput dari pembicaraan, semuanya di bahas. tapi lihat kondisi dan situasi yaa... kalau di dalam perpustakaan kalian bicaranya lantang akan ditegur oleh petugas dan pastinya mengganggu pengunjung lainnya.
Apa sih keuntungan belajar di perpustakaan?
banyak dong, selain mendapat suasana baru kalian juga merasakan manfaat-manfaat belajar di perpustakaan:
Pertama, Banyak buku Referensi
Jika di cafe atau di rumah kalian hanya mengandalkan buku pribadi dan sumber internet, berbeda dengan buku di perpustakaan. Kalian akan menemukan berbagai macam sumber yang akan menambah pengetahuan kalian serta sangat membantu dalam mengerjakan tugas.
Kedua, Belajar dengan nyaman dan fokus
Nggak salah kalau kalian menjadikan perpustakaan tempat yang nyaman untuk belajar, misalnya karena fasilitas yang mendukung seperti meja. Apalagi meja yang ada di Perpustakaan Grhatama Pustaka, pasti pengen dibawa pulang kan,, wkwk dan di perpustakaan sangat membantu untuk belajar lebih fokus karena tingkat keramaian pasti dijaga, nggak mungkin kan kalian teriak-teriak dalam perpustakaan. :D
Ketiga, Fasilitas yang mendukung
wah ini ni... fasilitas perpustakaan yang ditanya pertama kali pasti wifi, ya kaan. yaps selain kita disuguhi dengan buku yang banyak, ruangan yang ber-ac dan tempat yang nyaman dan mendukung unutk belajar, tidak ketinggalan kita diberi fasilitas yang sangat bermanfaat sekali untuk kita ngegame, oopss! yaitu koneksi internet yang lancar dan gratisss...
wagelaseh makin menarik aja nih berkunjung ke perpustakaan,
yaah nggak memungkiri sih bahwa banyak mahasiswa yang pergi ke perpustakaan hanya untuk mengakses internet secara gratis,, saya pribadi selain tidak kuliah dan bekerja pasti mainnya kemana lagi kalau nggak ke perpustakaan. untuk niat belajar hanya alibi saja #dasar
Gimana menurut kalian,, pilih ke cafe atau ke perpustakaan untuk belajar?
Untuk teman-teman seperjuangan dimanapun kalian berada, belajar selagi kita masih semangat dan mempunyai kesempatan, karena tidak semua anak bisa seberuntung kalian,,,
Dan pesan saya untuk kalian sekaligus untuk diri sendiri,,,, tetaplah belajar sampai akhir hayat karena belajar itu tidak ada ruginya. Keluarlah dari zona nyaman, cobalah sesuatu yang menurutmu tidak bisa dilakukan tetapi dengan mencoba kalian pasti bisa, yakinkan dirimu bahwa kemampuanmu melebihi dari apa yang kamu pikirkan.
Photo by : Donni R
Location : Perpustakaan Grhatama Pustaka
Author
Personal blog of Fina, I just start what I wanted and I blog about poetry, article, all about library and writings my trip holiday. I hope you like it.
Related Posts
Subscribe to:
Post Comments
(
Atom
)

0 komentar